Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP Sebagai Menteri Pertanian Kabiner Kerja Periode 2014 - 2019
Home >> Informasi >> Berita
Berita

02 Agustus 20121512
PEMERIKSAAN LAPANGAN FASE BERBUNGA PADI VARIETAS INPARI SIDENUK DI JATISARI KABUPATEN KARAWANG
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat

Pemeriksaan lapangan fase berbunga padi varietas Inpari Sidenuk di Jatisari Kabupaten Karawang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan benih bermutu dan bersertifikat bagi petani konsumen benih, petugas Pengawas Benih Tanaman(PBT)Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat,memberikan pelayanan sertifikasi benih bagi para penangkar benih.

Salah satu tahapan dalam sertifikasi benih tanaman pangan adalah pemeriksaan lapangan fase berbunga. Pemeriksaan lapangan fase berbunga dilakukan pada saat tanaman padi berumur ±50 hari setelah tanam. Pada fase ini, pertanaman padi harus dibersihkan dari rerumputan dan dilakukan seleksi terhadap campuran varietas lain maupun tipe simpangnya.

Pada  hari Selasa(17/07) petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT) melakukan pemeriksaan lapangan fase berbunga pada pertanaman penangkaran benih padi varietas Inpari Sidenuk kelas benih Pokok seluas 3 ha milik CV. Putra Kimia Remaja yang berlokasi di Desa Jatisari – Kabupaten Karawang. Dengan asumsi produksi benih 3 ton/ha, pada bulan September 2012 akan tersedia benih varietas Inpari Sidenuk sebanyak 9,0 ton. Benih yang dihasilkan akan disalurkan melalui pasar bebas untuk musim penghujan 2012 – 2013.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 18309 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

OLAHAN MANGGA DARI IPB RAIH PENGHARGAAN INTERNASIONAL
11 Juli 2012

Empat mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) mengukir prestasi dunia dengan menjadi runner up dalam kompetisi antarbangsa mengenai teknologi pangan di Amerika Serikat.

MENTERI PERTANIAN TAK MAU DISUGUH BUAH IMPOR
11 Juli 2012

“Saya sudah mengirimkan surat kepada masing-masing kepala daerah di Indonesia supaya tidak menyuguhkan buah impor pada setiap acara kedinasan. Tujuannya untuk mendongkrak buah lokal, sekaligus meningkatkan kesejahteraan hitup petani,”

RAPAT KOORDINASI PROGRAM PENINGKATAN PRODUKSI BERAS NASIONAL DI CIANJUR TAHUN 2012
11 Juli 2012

Dalam rangka pencapaian swasembada beras, pemerintah menetapkan program peningkatan produksi beras nasional atau disingkat dengan P2BN.  Dalam pelaksanaannya melibatkan banyak instansi/unit kerja, baik di tingkat pusat maupun di tingkat

PEMKAB BANDUNG BARAT SEBAR POMPA AIR KE DAERAH RAWAN
11 Juli 2012

Untuk mengantisipasi ancaman kekeringan di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mengirim pompa air yang ke

‹ First  < 377 378 379 380 381 >  Last ›