Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

02 Agustus 20121512
PEMERIKSAAN LAPANGAN FASE BERBUNGA PADI VARIETAS INPARI SIDENUK DI JATISARI KABUPATEN KARAWANG
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat

Pemeriksaan lapangan fase berbunga padi varietas Inpari Sidenuk di Jatisari Kabupaten Karawang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan benih bermutu dan bersertifikat bagi petani konsumen benih, petugas Pengawas Benih Tanaman(PBT)Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat,memberikan pelayanan sertifikasi benih bagi para penangkar benih.

Salah satu tahapan dalam sertifikasi benih tanaman pangan adalah pemeriksaan lapangan fase berbunga. Pemeriksaan lapangan fase berbunga dilakukan pada saat tanaman padi berumur ±50 hari setelah tanam. Pada fase ini, pertanaman padi harus dibersihkan dari rerumputan dan dilakukan seleksi terhadap campuran varietas lain maupun tipe simpangnya.

Pada  hari Selasa(17/07) petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT) melakukan pemeriksaan lapangan fase berbunga pada pertanaman penangkaran benih padi varietas Inpari Sidenuk kelas benih Pokok seluas 3 ha milik CV. Putra Kimia Remaja yang berlokasi di Desa Jatisari – Kabupaten Karawang. Dengan asumsi produksi benih 3 ton/ha, pada bulan September 2012 akan tersedia benih varietas Inpari Sidenuk sebanyak 9,0 ton. Benih yang dihasilkan akan disalurkan melalui pasar bebas untuk musim penghujan 2012 – 2013.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 14708 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEMBINAAN PERBENGKELAN GAPOKTAN RIDO MANAH OLEH BPT MEKANISASI PERTANIAN
31 Mei 2012

Balai Pengembangan Teknologi Mekanisasi Pertanian Prov. Jabar, Seksi Rekayasa dan Rancang Bangun melaksanakan kegiatan kunjungan ke Gapoktan Rido Manah di Kabupaten Bandung. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (23/05). Kegiatan ini

PERTEMUAN GERAKAN SPOT STOP DI KABUPATEN SUKABUMI
31 Mei 2012

Dalam rangka pengamanan target produksi padi tahun 2012, Kabupaten Sukabumi mengadakan pertemuan pra/sebelum pelaksanaan gerakan Spot Stop khususnya Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Padi Kresek, pada hari Senin (28/05)

WAMENTAN : JANGAN BERHENTI UNTUK BERKARYA DAN CEPAT PUAS
31 Mei 2012

Apresiasi disampaikan antara lain dalam penyediaan bibit dan benih bermutu serta pendampingan pembangunan pertanian. Selain itu, Wamentan mengapresiasi keberhasilan Badan Litbang dalam melakukan inovasi dan pengembangan KRPL yang telah

‹ First  < 377 378 379 380 381 >  Last ›