Home >> Informasi >> Berita
Berita

02 Agustus 20121512
PEMERIKSAAN LAPANGAN FASE BERBUNGA PADI VARIETAS INPARI SIDENUK DI JATISARI KABUPATEN KARAWANG
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat

Pemeriksaan lapangan fase berbunga padi varietas Inpari Sidenuk di Jatisari Kabupaten Karawang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan benih bermutu dan bersertifikat bagi petani konsumen benih, petugas Pengawas Benih Tanaman(PBT)Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat,memberikan pelayanan sertifikasi benih bagi para penangkar benih.

Salah satu tahapan dalam sertifikasi benih tanaman pangan adalah pemeriksaan lapangan fase berbunga. Pemeriksaan lapangan fase berbunga dilakukan pada saat tanaman padi berumur ±50 hari setelah tanam. Pada fase ini, pertanaman padi harus dibersihkan dari rerumputan dan dilakukan seleksi terhadap campuran varietas lain maupun tipe simpangnya.

Pada  hari Selasa(17/07) petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT) melakukan pemeriksaan lapangan fase berbunga pada pertanaman penangkaran benih padi varietas Inpari Sidenuk kelas benih Pokok seluas 3 ha milik CV. Putra Kimia Remaja yang berlokasi di Desa Jatisari – Kabupaten Karawang. Dengan asumsi produksi benih 3 ton/ha, pada bulan September 2012 akan tersedia benih varietas Inpari Sidenuk sebanyak 9,0 ton. Benih yang dihasilkan akan disalurkan melalui pasar bebas untuk musim penghujan 2012 – 2013.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 20410 x


Berita Lainnya

LUTFI AKUI ADA KELEMAHAN SISTEM IMPOR BERAS
18 Februari 2014

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengakui ada kelemahanan dalam sistem impor beras. Kelemahan ini membuka celah untuk terjadi kecurangan. 
 

NEANDERTHAL JUGA MAKAN SAYURAN
18 Februari 2014

Sebuah studi memastikan manusia purba Neanderthal juga memakan sayuran. Temuan ini membantah anggapan bahwa Neanderthal hanya mencari makanan dengan cara berburu hewan.

ABU KELUD TIDAK RUSAK PERTANIAN GARUT
17 Februari 2014

Sejumlah petani di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengaku imbas dari abu Gunung Kelud, Jawa Timur, yang menyirami wilayah Garut tidak merusak tanaman dan mengganggu aktivitas bertani.

BEA CUKAI BELUM PUAS HASIL LABORATORIUM BERAS IMPOR
17 Februari 2014

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan belum puas dengan hasil pemeriksaan beras di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Subang,

‹ First  < 377 378 379 380 381 >  Last ›