Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

02 Agustus 20121512
PEMERIKSAAN LAPANGAN FASE BERBUNGA PADI VARIETAS INPARI SIDENUK DI JATISARI KABUPATEN KARAWANG
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat

Pemeriksaan lapangan fase berbunga padi varietas Inpari Sidenuk di Jatisari Kabupaten Karawang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan benih bermutu dan bersertifikat bagi petani konsumen benih, petugas Pengawas Benih Tanaman(PBT)Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat,memberikan pelayanan sertifikasi benih bagi para penangkar benih.

Salah satu tahapan dalam sertifikasi benih tanaman pangan adalah pemeriksaan lapangan fase berbunga. Pemeriksaan lapangan fase berbunga dilakukan pada saat tanaman padi berumur ±50 hari setelah tanam. Pada fase ini, pertanaman padi harus dibersihkan dari rerumputan dan dilakukan seleksi terhadap campuran varietas lain maupun tipe simpangnya.

Pada  hari Selasa(17/07) petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT) melakukan pemeriksaan lapangan fase berbunga pada pertanaman penangkaran benih padi varietas Inpari Sidenuk kelas benih Pokok seluas 3 ha milik CV. Putra Kimia Remaja yang berlokasi di Desa Jatisari – Kabupaten Karawang. Dengan asumsi produksi benih 3 ton/ha, pada bulan September 2012 akan tersedia benih varietas Inpari Sidenuk sebanyak 9,0 ton. Benih yang dihasilkan akan disalurkan melalui pasar bebas untuk musim penghujan 2012 – 2013.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 16720 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

GERAKAN PENGENDALIAN TIKUS DI KABUPATEN CIAMIS
19 Juni 2012

Upaya penekanan serangan hama tikus terus menerus dilakukan memasuki musim kemarau MT 2012. Pelaksanaan gerakan pengendalian tikus yang berlangsung pada hari Kamis (14/6) merupakan upaya mengurangi luas serangan hama

MINAT PETANI GUNAKAN PESTISIDA NABATI MENINGKAT
19 Juni 2012

Petani di daerah pantura Cirebon, Indramayu, Majalengka, Subang, yang berminat menggunakan pestisida berbahan nabati terus meningkat. Ini diperkirakan karena rendah biaya selain juga ramah lingkungan.

SINKRONISASI ANGKA TETAP HORTIKULTURA 2011
19 Juni 2012

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat, “menekankan pada penyajian data yang lengkap, akurat dan dapat dipercaya”. Sedangkan arahan dari Direktur Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan menitikberatkan pada peningkatan

HARI INI TANJUNG PRIOK TERTUTUP UNTUK SAYURAN DAN BUAH IMPOR
19 Juni 2012

Setelah ditunda tiga bulan, akhirnya pemerintah secara resmi menutup Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, sebagai pintu masuk impor hortikultura, Selasa (19/6/2012). Namun, tidak semua impor hortikultura bakal ditahan. Untuk negara

‹ First  < 377 378 379 380 381 >  Last ›