Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

02 Agustus 20121512
PEMERIKSAAN LAPANGAN FASE BERBUNGA PADI VARIETAS INPARI SIDENUK DI JATISARI KABUPATEN KARAWANG
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat

Pemeriksaan lapangan fase berbunga padi varietas Inpari Sidenuk di Jatisari Kabupaten Karawang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan benih bermutu dan bersertifikat bagi petani konsumen benih, petugas Pengawas Benih Tanaman(PBT)Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat,memberikan pelayanan sertifikasi benih bagi para penangkar benih.

Salah satu tahapan dalam sertifikasi benih tanaman pangan adalah pemeriksaan lapangan fase berbunga. Pemeriksaan lapangan fase berbunga dilakukan pada saat tanaman padi berumur ±50 hari setelah tanam. Pada fase ini, pertanaman padi harus dibersihkan dari rerumputan dan dilakukan seleksi terhadap campuran varietas lain maupun tipe simpangnya.

Pada  hari Selasa(17/07) petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT) melakukan pemeriksaan lapangan fase berbunga pada pertanaman penangkaran benih padi varietas Inpari Sidenuk kelas benih Pokok seluas 3 ha milik CV. Putra Kimia Remaja yang berlokasi di Desa Jatisari – Kabupaten Karawang. Dengan asumsi produksi benih 3 ton/ha, pada bulan September 2012 akan tersedia benih varietas Inpari Sidenuk sebanyak 9,0 ton. Benih yang dihasilkan akan disalurkan melalui pasar bebas untuk musim penghujan 2012 – 2013.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 16661 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

HARI INI TANJUNG PRIOK TERTUTUP UNTUK SAYURAN DAN BUAH IMPOR
19 Juni 2012

Setelah ditunda tiga bulan, akhirnya pemerintah secara resmi menutup Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, sebagai pintu masuk impor hortikultura, Selasa (19/6/2012). Namun, tidak semua impor hortikultura bakal ditahan. Untuk negara

PENDAMPINGAN KEGIATAN LEMBAGA MANDIRI YANG MENGAKAR DI MASYARAKAT (LM3) PENGOLAHAN DAN PEMASARAN
18 Juni 2012

Lembaga Mandiri yang Mengakar di Masyarakat (LM3) merupakan lembaga mandiri yang tumbuh dan berkembang di masyarakat dengan kegiatan meningkatkan gerakan moral melalui kegiatan pendidikan dan keterampilan untuk meningkatkan kesejahteraan

WAKIL MENTERI PERTANIAN PADA STAN PAMERAN BALAI PENGEMBANGAN BENIH HORTIKULTURA DAN ANEKA TANAMAN PROV. JABAR
18 Juni 2012

“Melalui jambore ini, para petani dikenalkan pada varietas yang baik dan bisa dipilih. Oleh karena itu, diperlukan peran lembaga terkait lainnya untuk menjelaskan kekurangan dan kelebihannya. Sebab, sifat pertanian memiliki

PEMERINTAH FOKUS PADA UPAYA KESEJAHTERAAN PETANI
18 Juni 2012

Salah satu tugas pemerintah adalah ikut mewujudkan kesejahteraan petani. Untuk itu, pemerintah mengambil beberapa kebijakan agar para petani Indonesia bisa menikmati hasil kerja kerasnya. Demikian dipaparkan Menteri Pertanian Dr.

‹ First  < 377 378 379 380 381 >  Last ›