Situs Kami Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat telah migrasi domain menjadi distan.jabarprov.go.id terimakasih atas kunjungannya
Home >> Informasi >> Berita
Berita

02 Agustus 20121512
PEMERIKSAAN LAPANGAN FASE BERBUNGA PADI VARIETAS INPARI SIDENUK DI JATISARI KABUPATEN KARAWANG
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat

Pemeriksaan lapangan fase berbunga padi varietas Inpari Sidenuk di Jatisari Kabupaten Karawang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan benih bermutu dan bersertifikat bagi petani konsumen benih, petugas Pengawas Benih Tanaman(PBT)Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat,memberikan pelayanan sertifikasi benih bagi para penangkar benih.

Salah satu tahapan dalam sertifikasi benih tanaman pangan adalah pemeriksaan lapangan fase berbunga. Pemeriksaan lapangan fase berbunga dilakukan pada saat tanaman padi berumur ±50 hari setelah tanam. Pada fase ini, pertanaman padi harus dibersihkan dari rerumputan dan dilakukan seleksi terhadap campuran varietas lain maupun tipe simpangnya.

Pada  hari Selasa(17/07) petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT) melakukan pemeriksaan lapangan fase berbunga pada pertanaman penangkaran benih padi varietas Inpari Sidenuk kelas benih Pokok seluas 3 ha milik CV. Putra Kimia Remaja yang berlokasi di Desa Jatisari – Kabupaten Karawang. Dengan asumsi produksi benih 3 ton/ha, pada bulan September 2012 akan tersedia benih varietas Inpari Sidenuk sebanyak 9,0 ton. Benih yang dihasilkan akan disalurkan melalui pasar bebas untuk musim penghujan 2012 – 2013.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 23850 x


Berita Lainnya

TAK HANYA BIDANG ENERGI, TANAH GAMBUT JUGA BERMANFAAT DI BIDANG PERTANIAN LHO
24 Juli 2015

Tanah gambut sangat besar manfaatnya dalam bidang pertanian dan energi. Tanah gambut dapat menambah areal lahan pertanian yang selalu menjadi ciut karena tersita oleh keperluan pemukiman penduduk dan kawasan industri.

ANGGARAN UNTUK ALAT DAN MESIN PERTANIAN TURUN 57%
24 Juli 2015

Kebutuhan anggaran pengadaan alat dan mesin pertanian (alsintan) pada 2016 diproyeksikan mencapai Rp765,6 miliar, turun 57,10% dibandingkan dengan anggaran pada tahun ini senilai Rp1,699 triliun.

HADAPI KEMARAU, BANTEN BERENCANA BUAT POMPA HEMAT ENERGI
24 Juli 2015

RATUSAN HEKTARE PERTANIAN KRISIS AIR
24 Juli 2015

Memasuki musim kemarau tahun ini, ratusan hektare lahan pertanian di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi terancam kekeringan. Yang paling mendominasi, ancaman kekeringan terjadi di wilayah Selatan Sukabumi.

‹ First  < 377 378 379 380 381 >  Last ›