Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

02 Agustus 20121512
PEMERIKSAAN LAPANGAN FASE BERBUNGA PADI VARIETAS INPARI SIDENUK DI JATISARI KABUPATEN KARAWANG
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat

Pemeriksaan lapangan fase berbunga padi varietas Inpari Sidenuk di Jatisari Kabupaten Karawang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan benih bermutu dan bersertifikat bagi petani konsumen benih, petugas Pengawas Benih Tanaman(PBT)Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat,memberikan pelayanan sertifikasi benih bagi para penangkar benih.

Salah satu tahapan dalam sertifikasi benih tanaman pangan adalah pemeriksaan lapangan fase berbunga. Pemeriksaan lapangan fase berbunga dilakukan pada saat tanaman padi berumur ±50 hari setelah tanam. Pada fase ini, pertanaman padi harus dibersihkan dari rerumputan dan dilakukan seleksi terhadap campuran varietas lain maupun tipe simpangnya.

Pada  hari Selasa(17/07) petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT) melakukan pemeriksaan lapangan fase berbunga pada pertanaman penangkaran benih padi varietas Inpari Sidenuk kelas benih Pokok seluas 3 ha milik CV. Putra Kimia Remaja yang berlokasi di Desa Jatisari – Kabupaten Karawang. Dengan asumsi produksi benih 3 ton/ha, pada bulan September 2012 akan tersedia benih varietas Inpari Sidenuk sebanyak 9,0 ton. Benih yang dihasilkan akan disalurkan melalui pasar bebas untuk musim penghujan 2012 – 2013.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 15259 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

IMPOR HORTIKULTURA LEWAT TANJUNG PRIUK ? NANTI DULU
05 Juni 2012

Pemerintah masih melakukan analisis resiko terkait impor produk hortikultura melalui Pelabuhan Tanjung Priuk. Per 19 Juni mendatang, hanya empat pelabuhan yaitu Belawan, Tanjung Perak, Bandara Soakarno Hatta dan Pelabuhan

SOSIALISASI PERMENDAGRI NO. 37 TAHUN 2012
05 Juni 2012

Bertempat di Ruang Sidang Soehoed Warnaen,  Lt. 3 Bappeda, Provinsi Jawa Barat, Jum’at  (01/06), diadakan rapat Sosialisasi Permendagri No. 37 Tahun 2012, tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2013.

PROGRAM TANAMAN PANGAN LESTARI DI DESA BABAKANJATI CIGANDAMEKAR
05 Juni 2012

Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan memberdayakan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Babakanjati Kecamatan Cigandamekar pada program Tanaman Pangan Lestari, dengan jenis kegiatan penyemaian sampai dengan pengembangan tanaman.

SOSIALISASI TEKNIS BUDIDAYA SAYURAN BERBASIS ORGANIK
04 Juni 2012

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Peningkatan Produksi Hortikultura di Jawa Barat, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Pertemuan Sosialisasi Teknis Budidaya Sayuran Berbasis Organik yang dilaksanakan di

‹ First  < 377 378 379 380 381 >  Last ›