Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

02 Agustus 20121512
PEMERIKSAAN LAPANGAN FASE BERBUNGA PADI VARIETAS INPARI SIDENUK DI JATISARI KABUPATEN KARAWANG
Penulis : Admin Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat

Pemeriksaan lapangan fase berbunga padi varietas Inpari Sidenuk di Jatisari Kabupaten Karawang

Dalam rangka memenuhi kebutuhan benih bermutu dan bersertifikat bagi petani konsumen benih, petugas Pengawas Benih Tanaman(PBT)Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat,memberikan pelayanan sertifikasi benih bagi para penangkar benih.

Salah satu tahapan dalam sertifikasi benih tanaman pangan adalah pemeriksaan lapangan fase berbunga. Pemeriksaan lapangan fase berbunga dilakukan pada saat tanaman padi berumur ±50 hari setelah tanam. Pada fase ini, pertanaman padi harus dibersihkan dari rerumputan dan dilakukan seleksi terhadap campuran varietas lain maupun tipe simpangnya.

Pada  hari Selasa(17/07) petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT) melakukan pemeriksaan lapangan fase berbunga pada pertanaman penangkaran benih padi varietas Inpari Sidenuk kelas benih Pokok seluas 3 ha milik CV. Putra Kimia Remaja yang berlokasi di Desa Jatisari – Kabupaten Karawang. Dengan asumsi produksi benih 3 ton/ha, pada bulan September 2012 akan tersedia benih varietas Inpari Sidenuk sebanyak 9,0 ton. Benih yang dihasilkan akan disalurkan melalui pasar bebas untuk musim penghujan 2012 – 2013.

Sumber : Balai Pengembangan Benih Padi Provinsi Jawa Barat | File : | Dibaca : 19055 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

HARGA KEDELAI NAIK KARENA JUMLAH LAHAN MEROSOT
09 Agustus 2012

Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (BPPPSPI) melihat permasalahan mendasar naiknya harga kedelai terjadi karena terus merosotnya jumlah lahan di Indonesia.

INDONESIA PUNYA 73 VARIETAS KEDELAI
09 Agustus 2012

Meskipun kedelai impor dari negara seperti Amerika Serikat membanjiri Indonesia, sesungguhnya Indonesia kaya dengan varietas kedelai. Tercatat ada 73 varietas sejak puluhan tahun lalu.

BPN DIMINTA SIAPKAN 4,8 JUTA HA LAHAN PERTANIAN
08 Agustus 2012

Dalam kurun waktu 3 bulan ke depan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) ditunjuk untuk membebaskan 4,8 juta hektare lahan terlantar untuk dipakai lahan pertanian yang saat ini masih minim.

SBY: TINGKATKAN JUMLAH LAHAN UNTUK PERTANIAN
08 Agustus 2012

Persoalan lahan menjadi tantangan bagi pemerintah mencapai target surplus beras. Oleh karena itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendorong tersedianya lahan untuk pertanian.

‹ First  < 377 378 379 380 381 >  Last ›