Innalillahi wa innaillaihi ra'jiun ...Segenap Pimpinan dan Karyawan Dinas Pertanian Tanaman Pangan turut berduka cita atas wafatnya Bapak Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan (59 Tahun) ... Semoga Mendapatkan Tempat Terbaik...Amin.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 16971 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

IMPOR BAWANG MERAH, IZIN DIKELUARKAN, PETANI TERANCAM
26 Maret 2015

Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Hasannudin Ibrahim menyatakan kebijakan importasi bawang merah sebaiknya tidak dilakukan pada saat memasuki panen raya bawang seperti sekarang ini.

PETANI BAWANG CIREBON DIIMBAU MAKSIMALKAN FUNGSI COLD STORAGE
26 Maret 2015

Dewan Bawang Nasional (Debanas) mengajak kalangan petani bawang merah di Kabupaten Cirebon Jawa Barat memaksimalkan fungsi cold storage untuk penyimpanan hasil produksi agar stok tetap terjaga.

IMPOR BAWANG MERAH, KEMENTAN BAHAS REKOMENDASI IZIN
26 Maret 2015

Kementerian Pertanian sedang melakukan pembahasan mengenai importasi bawang merah, setelah harga komoditas itu tidak kunjung turun di pasaran.

APEL DAN KENTANG REKAYASA AMAN DIKONSUMSI?
26 Maret 2015

Badan Administrai Makanan dan Minuman di Amerika Serikat (FDA) mengumumkan apel dan kentang hasil rekayasa genetis aman dikonsumsi, serta memiliki kandungan gizi sama dengan yang alami.

 1 2 3 >  Last ›