Digrahayu Provinsi Jawa Barat ke 70, dengan semangat “Jabar Kahiji, Jabar Kreatif dan, Bestari\"kita wujudkan Swasembada Pangan Provinsi Jawa Barat.
Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 17386 x


Berita Lainnya

PETANI PERTANYAKAN KENAIKAN SEWA LAHAN
31 Agustus 2015

MAJALENGKA,(PR).–
Puluhan warga asal Indramayu dan warga Desa Sumber, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka mendatangi Pendopo Gedung Negara dan Kantor Perum Perhutani KPH Majalengka.

REVITALISASI PERTANIAN
31 Agustus 2015

PERTANIAN tidak dipentingkan melulu karena pertimbangan masa lalu, tetapi terutama karena pemahaman atas kondisi saat ini dan antisipasi masa depan dalam masyarakat yang mengglobal, semakin modern, dan menghadapi persaingan yang

EMIL SIAPKAN SISTEM BARU KETAHANAN PANGAN
31 Agustus 2015

Inilah, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tengah mempersiapkan sebuah sistem baru dalam hal ketahanan pangan. Nantinya, kota bandung akan memiliki kontrol penuh terhadap kebutuhan bahan pangan. 

KEKERINGAN HANYA DI GADU LIAR
31 Agustus 2015

BANDUNG,(PR).-
Dinas pertanian Tanaman Pangan Jawa Barat menilai, kehilangan produksi padi akibat kekeringan di Jawa Barat masih disebabkan kondisi klasik, yaitu dialami pada sejumlah kawasan sawah yang selama ini tak

 1 2 3 >  Last ›