Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 15632 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEMETAAN DAYA SAING PERTANIAN INDONESIA
22 Desember 2014

Kondisi makro ekonomi nasional ke depan semakin penuh  tantangan, dan ekonomi global makin terintegrasi. Dalam situasi ekonomi terbuka (open economic), pasar

HARGA MEROKET, PETANI TAHAN PENJUALAN GABAH
22 Desember 2014

Harga Gabah Kering Giling (GKG) di tingkat petani di Majalengka terus meroket mencapai Rp 570.000 per kuintal sejak lima hari yang lalu. Sejumlah petani kini memilih menahan gabahnya menungu

DIPERTA JABAR TERIMA JUNJUNGAN DIPERTA PROVINSI NAD
22 Desember 2014

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat menerima Kunjungan Peserta Magang Petugas dan Petani dari Provinsi  Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Senin, 22 Desember 2014. 

PERAJIN OPAK KEKURANGAN BAHAN BAKU SINGKONG
19 Desember 2014

Sejumlah pengusaha makanan olahan berbahan dasar singkong di Kabupaten Majalengka kekurangan bahan baku. Sebagian dari mereka terpaksa sering berhenti produksi, terlebih saat memasuki musim penghujan pasokan bahan baku seret.

 1 2 3 >  Last ›