Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 12323 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PETANI MULAI MENANAM PALAWIJA
01 September 2014

Memanfaatkan minimnya pasokan air musim kemarau, petani di wilayah Pamongkoran, Kecamatan Banjar, Kota banjar mulai menanam palawija jenis kedelai. Langkah tersebut sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai atau siklus

PANGANDARAN TERIMA PENYERAHAN ASET PERTANIAN DARI CIAMIS
01 September 2014

Kabupaten Pangandaran mendapatkan peralatan pengolahan pertanian dari Kabupaten Ciamis. Peralatan tersebut merupakan aset yang sebelumnya berada di kabupaten induk. Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Ciamis Kustini, aset

UBI JALAR LOKAL DAN NARUTO UNTUK EKSPOR KE JEPANG
29 Agustus 2014

Jangan sepelekan ubi jalar. Berkat budi daya tanaman umbi-umbian yang menjalar ini PT Galih Estetika bisa mengekspor ubi ke Jepang dan Korea Selatan. Di bawah hujan rintik, Presiden Susilo

PENGGUNAAN BENIH JAGUNG HIBRIDA REGENERASI PADA USAHATANI JAGUNG
28 Agustus 2014

Di negara-negara berkembang seperti Indonesia, penggunaan benih hibrida turunan atau recycled hybrid masih menjadi pilihan petani khususnya pada pertanaman musim tanam kedua. Alasannya pun sederhana, harga benih hibrida mahal

 1 2 3 >  Last ›