Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP Sebagai Menteri Pertanian Kabiner Kerja Periode 2014 - 2019
Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 14351 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

"GREEN BUILDING", SOLUSI MENYELAMATKAN LINGKUNGAN
31 Oktober 2014

Pada awal abad ke-20, planet bumi mulai mengalami perubahan iklim. Perubahan ini terjadi karena penduduk dunia semakin bertambah. Seiring bertambahnya penduduk, tempat tinggal pun meningkat jumlahnya.

DADANG NASER CANANGKAN GERAKAN MAKAN SAYUR
31 Oktober 2014

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mencanangkan gerakan makan sayur, Jumat (31/10), pada peringatan Hari Pangan Dunia tingkat Kab. Bandung. Acara juga diisi dengan panen perdana sayur-mayur di halaman

PPL DI KABUPATEN INDRAMAYU AKAN SEGERA HABIS
30 Oktober 2014

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang berstatus PNS akan segera habis di Kabupaten Indramayu. Hal tersebut dianggap bisa mengancam sektor pertanian Kabupaten Indramayu.

PEMPROV JABAR KLAIM PENGGUNAAN STA SUDAH MAKSIMAL
30 Oktober 2014

Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Jawa Barat terus melakukan revitalisasi pada sub terminal agribinis di beberapa kabupaten.
 

 1 2 3 >  Last ›