Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 17080 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEMKAB INDRAMAYU USULKAN KECAMATAN LOSARANG UNTUK PELABUHAN INTERNASIONAL
27 April 2015

Pemerintah Kabupaten Indramayu Jawa Barat mengusulkan Kecamatan Losarang sebagai lokasi pelabuhan internasional yang batal dibangun di Cilamaya Kabupaten Karawang.

PIDATO KAA JOKOWI: SERIKAT PETANI SENANG PRESIDEN UNGKAP KETIDAKADILAN
24 April 2015

Pujian atas pernyataan berani dan tegas Presiden Jokowi dalam pidatonya pada pembukaan KTT Asia Afrika datang dari serikat petani.

KODIM SUBANG SIAPKAN LAHAN PERCONTOHAN DI SETIAP KORAMIL
24 April 2015

Upaya Kodim 0605 Subang mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan presiden RI, selain melakukan pendampingan juga akan menyiapkan lahan di setiap koramil yang ada di Kabupaten Subang untuk

PEMKAB CIANJUR PERBAIKI 45 DAERAH IRIGASI
24 April 2015

Sebanyak 45 saluran irigasi di Kabupaten Cianjur yang kondisi kurang baik akan segera di perbaiki. Kepastian tersebut setelah pihak Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (PSDAP) Kabupaten Cianjur

 1 2 3 >  Last ›