Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 16163 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

TNI SIAP AMANKAN SWASEMBADA PANGAN
26 Januari 2015

Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Bali dan Nusa Tenggara untuk meningkatkan dan memperkuat swasembada pangan. Pangdam IX/Udayana telah menargetkan nantinya ada peningkatan produksi pangan sekitar

SWASEMBADA PANGAN, JANGAN JADI SEGALA-GALANYA
26 Januari 2015

Dalam satu rapat kerja antara Komisi IV DPR dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, belum lama ini, menyeruak  satu pertanyaan dari seorang anggota legislatif di komisi itu.  “Pak , bapak

SWASEMBADA PANGAN: KEMENTAN TANDA TANGANI MOU DENGAN IPB
26 Januari 2015

Kementerian Pertanian menandatangani nota kesepahaman dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka mendukung program swasembada pangan.

PANGAN TRADISIONAL: WAJIB HADIR DI RAPAT LEMBAGA PEMERINTAH
26 Januari 2015

Ketua Komite Tetap Makanan Tradisional Kadin Indonesia Chris Hardijaya meminta dukungan pemerintah bagi pengusaha makanan tradisional agar bisa bersaing dengan makanan asing yang banyak masuk ke dalam negeri.

 1 2 3 >  Last ›