Pimpinan beserta Staf mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Mohon Ma'af Lahir dan Bathin
Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 10892 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

MAKAN BUAH DAN SAYURAN TIDAK MEMBUAT ANDA KURUS
25 Juli 2014

Anda harus tahu bahwa buah-buahan dan sayuran yang baik bagi tubuh kita tidak dapat mengecilkan ukuran

JAGUNG HIBRIDA BIJI PUTIH BIMA PUTIH 1 DAN BIMA PUTIH 2
24 Juli 2014

Jagung putih sejak dahulu telah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Jagung putih juga

JELANG LEBARAN, STOK BAHAN PANGAN DAN BAHAN BAKAR MENCUKUPI
24 Juli 2014

Persediaan bahan pangan di Kab. Sumedang dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H, dinilai aman dan mencukupi. Bahan pangan tersebut, di antaranya beras, daging sapi, daging ayam dan

DPR PASTIKAN KEBUTUHAN POKOK LEBARAN AMAN
24 Juli 2014

Kebutuhan bahan pokok untuk menyambut Idulfitri tahun ini dipastikan aman. Harga-harga bahan pokok pun dinilai stabil, tidak mengalami lonjakan yang meresahka masyarakat. Dari pantauan sidak Komisi IV DPR ke

 1 2 3 >  Last ›