Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat Ke-69,--“Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”
Home >> Informasi >> Berita
Berita

20 Juli 20120
BUPATI BOGOR RAIH PENGHARGAAN BIDANG PERTANIAN
Penulis : (A035)

http://www.google.co.id

 

Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima penghargaan bidang pertanian karena berhasil dalam program peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

"Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata juru bicara bupati David Rizar Nugroho kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima bupati itu, merupakan prestasi ke-11, setelah pekan lalu Rachmat Yasin juga mendapatkan Satya Lencana Pembangunan bidang perkoperasian di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin menjelaskan, pada tahun 2010 Kabupaten Bogor berhasil meningkatkan produksi padi sebesar 7,3 persen.

Kementerian Pertanian, kata dia, meluncurkan P2BN di mana untuk menyukseskan program tersebut, mewajibkan kabupaten/kota se-Indonesia menaikkan produksi sebanyak 5 persen dibandingkan produksi tahun sebelumnya.

"Karena Kabupaten Bogor berhasil melampaui target dari Kementan, yakni 5 persen, sementara kita berhasil sampai angka 7,3 persen maka pemerintah memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor," katanya.

M Zairin mengatakan, penghargaan itu sekaligus juga sebagai pengakuan dari pemerintah pusat bahwa program Revitalisasi Pertanian, Perikanan dan Peternakan (RP3) berbasis di perdesaan yang dicanangkan Bupati Bogor berjalan dengan baik.

Program RP3 itu dicanangkan oleh Presiden Yudhoyono sejak tahun 2006.
 

Sumber : http://www.antaranews.com | File : | Dibaca : 13956 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEMBIAYAAN PERTANIAN: PERLU LEMBAGA PETANI KOKOH
21 Oktober 2014

Pemerintahan Joko Widodo perlu terus mendorong pembuatan lembaga petani yang kokoh agar mudah memperoleh pembiayaan dari perbankan.

Ketua Umum Serikat Petani Indonesia (SPI) Henry Saragih mengatakan kelembagaan petani yang

INPARI 19, ADAPTIF DI BERBAGAI KABUPATEN
20 Oktober 2014

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) telah menciptakan varietas padi yang dapat dikembangkan di lahan irigasi dan tadah hujan. Pada tahun 2011 telah dilepas varietas unggul baru (VUB) dengan

PENCETAKAN SAWAH BARU JADI PROGRAM PRIORITAS
20 Oktober 2014

Dari target 100.000 hektare pada 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat baru mampu merealiasikan sekitar 500 hektare sawah baru hingga saat ini. Meskipun demikian, masih ada ratusan ribu hektare

5 NEGARA YANG TAK BAKAL KEKURANGAN PANGAN
17 Oktober 2014

Tidak semua negara ternyata mampu memenuhi kebutuhan pangan bagi rakyatnya. Bahkan kawasan Sub-sahara Afrika diprediksi hanya mampu mencukupi 15 persen kebutuhan pangan warganya pada 2030.

 1 2 3 >  Last ›