Home >> Informasi >> Berita
Berita

29 Mei 20120
PENANGKARAN BENIH PADI DI KELOMPOK TANI MEKAR JAYA, KABUPATEN SUMEDANG
Penulis : Admin Seksi Serealia Diperta Jabar

Pemberdayaan penangkar benih padi dilaksanakan di Kelompok Tani Mekar Jaya

Kabupaten Sumedang, merupakan salah satu Instansi yang mendapatkan fasilitasi dari Pemerintah Pusat melalui Tugas Pembantuan dalam kegiatan pemberdayaan penangkar benih. Lokasi kegiatan khusus kegiatan pemberdayaan penangkar benih padi dilaksanakan di Kelompok Tani Mekar Jaya, Desa Ciuyah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang seluas 50 ha dengan jumlah anggota sebanyak 267 orang. Adapun varietas padi yang ditangkarkan adalah Mekongga.

Kondisi pertanaman penangkaran pada saat kunjungan di hari Kamis (24/05) telah berumur ±42 HST, dengan jumlah anakan antara 25-40 per rumpun. Apabila produksi benih sebesar ±5 ton per hektar, maka benih sebar yang dihasilkan mencapai 250 ton, sehingga akan memenuhi kebutuhan benih untuk lahan seluas ±10 ribu ha.

Dengan adanya fasilitas pemerintah tersebut, diharapkan Kelompok Tani penangkaran benih tersebut untuk kedepannya menjadi mandiri dan mampu terus memproduksi benih secara kontinyu.

Sumber : Seksi Serealia Diperta Jabar | File : | Dibaca : 20467 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

PEMKAB INDRAMAYU USULKAN KECAMATAN LOSARANG UNTUK PELABUHAN INTERNASIONAL
27 April 2015

Pemerintah Kabupaten Indramayu Jawa Barat mengusulkan Kecamatan Losarang sebagai lokasi pelabuhan internasional yang batal dibangun di Cilamaya Kabupaten Karawang.

PIDATO KAA JOKOWI: SERIKAT PETANI SENANG PRESIDEN UNGKAP KETIDAKADILAN
24 April 2015

Pujian atas pernyataan berani dan tegas Presiden Jokowi dalam pidatonya pada pembukaan KTT Asia Afrika datang dari serikat petani.

KODIM SUBANG SIAPKAN LAHAN PERCONTOHAN DI SETIAP KORAMIL
24 April 2015

Upaya Kodim 0605 Subang mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan presiden RI, selain melakukan pendampingan juga akan menyiapkan lahan di setiap koramil yang ada di Kabupaten Subang untuk

PEMKAB CIANJUR PERBAIKI 45 DAERAH IRIGASI
24 April 2015

Sebanyak 45 saluran irigasi di Kabupaten Cianjur yang kondisi kurang baik akan segera di perbaiki. Kepastian tersebut setelah pihak Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (PSDAP) Kabupaten Cianjur

 1 2 3 >  Last ›