Peringatan Ke-86, Hari Ibu Nasional Tahun 2014. “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14)
Home >> Informasi >> Berita
Berita

29 Mei 20120
PENANGKARAN BENIH PADI DI KELOMPOK TANI MEKAR JAYA, KABUPATEN SUMEDANG
Penulis : Admin Seksi Serealia Diperta Jabar

Pemberdayaan penangkar benih padi dilaksanakan di Kelompok Tani Mekar Jaya

Kabupaten Sumedang, merupakan salah satu Instansi yang mendapatkan fasilitasi dari Pemerintah Pusat melalui Tugas Pembantuan dalam kegiatan pemberdayaan penangkar benih. Lokasi kegiatan khusus kegiatan pemberdayaan penangkar benih padi dilaksanakan di Kelompok Tani Mekar Jaya, Desa Ciuyah, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang seluas 50 ha dengan jumlah anggota sebanyak 267 orang. Adapun varietas padi yang ditangkarkan adalah Mekongga.

Kondisi pertanaman penangkaran pada saat kunjungan di hari Kamis (24/05) telah berumur ±42 HST, dengan jumlah anakan antara 25-40 per rumpun. Apabila produksi benih sebesar ±5 ton per hektar, maka benih sebar yang dihasilkan mencapai 250 ton, sehingga akan memenuhi kebutuhan benih untuk lahan seluas ±10 ribu ha.

Dengan adanya fasilitas pemerintah tersebut, diharapkan Kelompok Tani penangkaran benih tersebut untuk kedepannya menjadi mandiri dan mampu terus memproduksi benih secara kontinyu.

Sumber : Seksi Serealia Diperta Jabar | File : | Dibaca : 19905 x


Form Komentar Berita


Berita Lainnya

OPERASI PASAR BERAS TUNGGU SINYAL PROVINSI
27 Februari 2015

Pemerintah kabupaten tasikmalaya menunggu respons pemerintah provinsi jabar terkait penyelenggaraan operasi pasar cadangan beras pemerintah .meski kenaikan beras rata-rata RP.1000 per kilogram,pemerintah kabupaten tasikmalaya menilai operasi pasar perlu segera

BULOG JABAR: 3 BULAN KE DEPAN STOK BERAS AMAN
27 Februari 2015

Dikarenakan sejumlah daerah mulai memasuki masa panen, Bulog Divre Jabar mengklaim bahwa stok beras untuk wilayah Jawa Barat aman untuk 3 bulan ke depan, sehingga masyarakat diminta untuk tidak

LAWAN MAFIA BERAS, BUMDES DIKERAHKAN
27 Februari 2015

Untuk melawan maraknya mafia beras di beberapa daerah, pemerintah mengerahkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk melakukan pengawasan terhadap distribusi beras.

HARGA BERAS NAIK, PEMERINTAH TAK MEMBUKA PELUANG IMPOR
27 Februari 2015

Kementerian Perdagangan hari ini melakukan operasi pasar untuk menekan tingginya harga beras. Operasi dilakukan mengingat harga beras yang semakin melambung selama beberapa hari terakhir. Bahkan kenaikan mencapai Rp 270

 1 2 3 >  Last ›